Plakat Wisuda Akrilik Murah Berkualitas

Deskripsi

Plakat akrilik wisuda sudah identik sebagai souvenir untuk acara-acara resmi kelulusan. Plakat ini biasanya hadiah khusus kepada tamu kehormatan, narasumber dalam sebuah acara seminar atau kenang-kenangan dalam sebuah acara perpisahan.

Spesifikasi :

  • Bahan                    : Akrilik bening
  • Ukuran                   : tinggi 19 cm, panjang 13,5 cm dan tebal 3 mm, 5 mm, 8 mm, dan 10 mm.
  • Packaging              : Box plakat songket/ bludru
  • Visual                     : UV Printed di akrilik
  • Desain bisa custom sesuai selera anda.
  • Lama pengerjaan   : 3-4 hari

Untuk konsultasi dan pemesanan melalui whatsapp silahkan chat ke nomor admin berikut:

081378898861

Wisuda itu momen spesial banget buat semua orang, pasti deh! Dalam occasion ini, biasanya kita lihat para wisudawan dan wisudawati mendapatkan satu pakat wisuda akrilik sebagai kenang-kenangan kelulusan, ya kan?

Nah, wisuda tuh acara buat merayakan kelulusan kita dari perguruan tinggi. Tapi sekarang ini, nggak cuma universitas aja yang ngadain wisuda, tapi juga sekolah-sekolah di bawah perguruan tinggi kayak taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah pesantren.

Di sekolah-sekolah kayak TK dan SD, mereka juga bikin acara wisuda dengan baju yang mirip toga mahasiswa loh, lucu dan menggemaskan, ya! Nah, pas acara wisuda, ada satu hal penting yang nggak boleh ketinggalan, yaitu penyerahan souvenir berupa plakat.

Plakat itu sebagai penghargaan atas pencapaian wisudawan dan wisudawati. Nggak cuma plakat wisuda akrilik aja, tapi biasanya mereka juga mendapatkan ijazah.

Plakat wisuda akrilik itu sebenernya diberikan oleh universitas atau sekolah yang menyelenggarakan wisuda. Umumnya, desain plakatnya lebih formal. Tapi kadang-kadang, wisudawan juga dapet plakat dari teman-teman, keluarga, atau sahabat. Jadi, bisa kita katakan kalau plakat wisuda itu bener-bener spesial banget.

Kalo kamu lagi nyari plakat  tapi bingung mencari toko jual plakat yang bagus? Tenang aja! Cukup hubungi aja lewat WhatsApp ke nomor ini: 081378898861. Mereka pasti bisa bantu kamu buat bikin plakat wisuda akrilik yang berkualitas!

Contoh Plakat Akrilik

Plakat akrilik untuk wisuda memang memiliki berbagai jenis dan model. Desainnya tergantung dari siapa yang memberikan plakat tersebut. Jika plakat itu dapat dari oleh universitas, biasanya modelnya lebih umum dan lebih formal.

Tapi kalau plakat wisuda itu dari teman, sahabat, atau keluarga, modelnya bisa lebih bebas dan nggak formal. Kamu bisa tambahkan foto, ikon toga, ucapan selamat yang personal untuk menyampaikan rasa bahagiamu kepada wisudawan, dan masih banyak lagi.

Desain plakatnya juga harus memiliki desain seunik mungkin biar berkesan buat penerimanya. Kamu bisa cek instagram @creasov.official.pusat untuk beberapa contoh plakat yang bisa jadi inspirasi buat desain plakat wisuda akrilik. Modelnya berbeda-beda, tapi kita bisa ubah sesuai keinginan saat wisuda!

Harga Plakat Akrilik

Bagi kamu yang ingin membeli plakat akrilik tapi bingung tentang harganya, sebenarnya tidak ada harga yang baku untuk plakat akrilik wisuda. Banyak faktor yang memengaruhi harga plakat akrilik yang bisa berbeda-beda. Terutama untuk plakat akrilik yang modelnya sesuai permintaan konsumen atau memiliki desain khusus.

Secara umum, harga plakat akrilik berkisar antara puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi harga plakat akrilik tersebut.

Ukuran Plakat

Benar, ukuran plakat memang menjadi salah satu faktor yang memengaruhi harga. Akrilik sebagai bahan utama untuk membuat plakat memiliki harga yang lebih tinggi dari pada bahan seperti kayu atau PVC. Semakin besar ukuran plakat akrilik, semakin banyak bahan yang terpakai, sehingga harganya pun cenderung lebih tinggi.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi ukuran plakat wisuda yang sering dipesan:

20 x 14 cm

17 x 17 cm

25 x 20 cm

25 x 15 cm

14 x 7 cm

dan masih banyak lagi.

Ukuran-ukuran tersebut merupakan pilihan umum yang banyak peminatnya. Plakat tersebut memiliki tinggi dan panjang yang proporsional, sehingga terlihat bagus sebagai pajangan dalam posisi potret.

Tetapi, ukuran plakat wisuda akrilik bisa juga sesuai dengan budget kamu! Kalau kamu sudah memiliki budget tetap, kamu bisa konsultasi dengan toko plakat untuk membuat plakat dengan spesifikasi yang sesuai dengan harga yang kamu tawarkan. Kamu bisa tanya-tanya ke admin toko kami di nomor whatsapp , dan kami siap membatumu!

Tebal Plakat Akrilik

Benar, akrilik memiliki beragam ketebalan mulai dari 2 mm, 3 mm, 5 mm, hingga 20 mm. Harganya juga bervariasi, dimana semakin tebal akrilik, biasanya semakin mahal harganya. Untuk pembuatan plakat akrilik, yang umumnya adalah ketebalan 3 mm, 5 mm, 8 mm dan 10 mm.

Namun, untuk plakat wisuda, disarankan menggunakan akrilik dengan ketebalan minimal 10 mm atau bahkan lebih baik 20 mm. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan elegan dan kokoh pada plakat tersebut. Dengan ketebalan yang lebih besar, plakat wisuda akrilik akan terlihat lebih mewah dan gagah.

Desain Plakat

Benar, desain plakat akrilik merupakan faktor yang sangat mempengaruhi harga. Semakin rumit desain plakat, semakin tinggi pula harganya. Di sisi lain, desain yang sederhana dapat membuat harga lebih terjangkau.

Hal ini terkait dengan proses pembuatan plakat akrilik yang menggunakan mesin pemotong laser yang terhubung dengan komputer. Harga ditentukan berdasarkan panjang garis potong yang dilakukan oleh mesin laser pada akrilik.

Plakat wisuda memiliki ciri khas tersendiri yang mudah dikenali. Biasanya terdapat tambahan ikon topi wisuda, bahkan beberapa pengrajin membuat plakat dengan ilustrasi setengah badan manusia yang mengenakan pakaian wisuda. Beberapa model plakat juga menampilkan foto wisudawan.

Tulisan identitas lengkap pada plakat wisuda sangat penting. Selain itu, juga disertakan sedikit tulisan penghargaan dan apresiasi. Berikut contoh tulisan yang biasanya terdapat pada plakat akrilik wisuda:

“Selamat atas Gelar Sarjana”

Nama: Hanin Dhiya, S.I.Kom

Sarjana Ilmu Komunikasi

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Guna Dharma

Jakarta, 20 November 2023″

TTD

Rektor Universitas Pelita Harapan

Itulah beberapa tulisan yang umumnya terdapat pada desain plakat akrilik wisuda, termasuk identitas mahasiswa yang meraih gelar sarjana. Tambahan foto juga dapat membuat plakat menjadi lebih menarik.

Jenis Akrilik

Nah, kita masuk ke penjelasan tambahan mengenai jenis akrilik yang ada dalam pembuatan plakat wisuda akrilik. Memang ada berbagai jenis akrilik seperti akrilik bening, putih susu, hitam, emas, silver, serta berbagai warna lainnya seperti merah, biru, kuning, dan hijau. Namun, tidak semua jenis akrilik tersebut digunakan dalam pembuatan plakat.

Untuk plakat akrilik, jenis akrilik yang umum digunakan adalah akrilik bening, putih, hitam, dan emas. Akrilik bening sering dipilih karena memberikan kesan mewah dan elegan. Bahkan, kombinasi beberapa jenis akrilik juga digunakan dalam satu model plakat akrilik wisuda.

Sebagai contoh, kombinasi antara akrilik bening dan akrilik hitam, di mana badan plakat menggunakan akrilik bening dan kaki plakat menggunakan akrilik hitam. Ada pula plakat dengan lapisan ganda menggunakan akrilik bening dan akrilik warna tertentu, menciptakan tampilan yang berbeda. Kombinasi jenis akrilik ini sangat bergantung pada kreativitas tim, dan kami memiliki tim kreatif yang siap memberikan desain kombinasi akrilik untuk plakat kamu.

Demikianlah beberapa faktor yang mempengaruhi harga plakat akrilik. Sebelum memesan, kamu dapat menghubungi admin toko kami untuk mendapatkan harga yang sesuai. Silakan hubungi nomor toko rekomendasi kamu melalui 081378898861.

Tempat Jual Plakat Wisuda Akrilik

Setelah kamu tahu segalanya tentang plakat akrilik, saatnya untuk mencetaknya! Tapi jangan khawatir, tidak perlu pusing mencari tempat jual plakat. Toko kami adalah jawabannya! Kami menyediakan plakat akrilik wisuda yang sempurna, baik untuk sekolah, universitas, maupun sebagai kado wisuda dari teman ke teman.

Nah, yang menariknya, kamu tidak perlu repot datang ke toko untuk memesan plakat wisuda akrilik. Kami membuat segalanya jadi lebih mudah dengan memesannya secara daring (online) melalui nomor WhatsApp di 081378898861. Lebih dari itu, jangan lewatkan juga berbagai produk menarik lainnya dari Creative Souvenir yang bisa kamu temukan di Instagram kami @creasov.official.pusat

Bagi kamu yang berada jauh dari toko fisik kami, jangan khawatir! Kami siap mengirimkan produk pesananmu ke seluruh kota di Indonesia. Jadi, di mana pun kamu berada, plakat wisuda akrilik impianmu akan sampai dengan selamat. Ingat, jika ingin memesan plakat akrilik wisuda, pastikan untuk melakukannya saat jam kerja toko, yaitu setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan plakat akrilik wisuda kamu dan buat momen lulusmu menjadi lebih berkesan!

Ulasan

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang sudah login dan telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.